Sulit Menertibkan Pasar pagi Arengka

Kamis, 25 Juli 2013 12:19

BERTUAHPOS (PEKANBARU) – Dinas Pasar (Dispas) Kota Pekanbaru di nilai hingga kini masih belum mampu menertipkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar Pagi Arengka. Ini terbukti pasca inspeksi mendadak Walikota sebulan lalu di Pasar Pagi Arengka hingga kini median jalan masih saja di gunakan. 

Kasi Ketertipan dan Keamanan (K2) Dispas Kota Pekanbaru, Mahyuddin, saat di konfirmasi, Rabu (24/7/13) mengakui hingga kini masih belum bisa menertipkan PKL secara langsung. Namun upaya persuasif terus di lakukan dengan melakukan pendekatan dan komunikasi dengan pemilik pasar Pagi Arengka. 

“Penertipan tidak bisa seperti dulu lagi, maka kita panggil Pengelola pasar pagi. Kita minta Supaya lokasi di dalam pasar agar di tata, sehingga ratusan PKL yang berjualan di luar dan badan jalan bisa di tampung di dalam,” ujarnya. 

Menurutnya, pengelola pasar Pagi Arengka sudah dimintai untuk membuka kembali akses PKL ke Dalam pasar sehingga Jual beli di dalam pasar kembali lancar. 

Baca: Pilpres 9 Juli, Pekanbaru Tambah 40 Ribu Pemilih Pemula

“Kita sudah minta hal tersebut. Pihak Pengelola berjanji akan menata pasar setelah pihaknya memperoleh bantuan dana dari Bank. Sekarang kita cuma bisa memberi batasan jam berjualan tidak boleh lebih dari jam 7 pagi,” tutupnya.(wan)