Status Siaga, BPBD Riau Belum Gunakan Bom Air untuk Padamkan Karhutla

Selasa, 17 Februari 2015 12:50
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau untuk sementara ini belum menginstruksi lakukan bom air ke lokasi titik kebakaran lahan dan hutan yang terjadi disejumlah daerah di kabupaten/kota Provinsi Riau.
 
Menurut Kepala BPBD Riau Said Saqlul Amri, kondisi kebakaran hutan dan lahan di Riau masih dalam katori siaga, atau memungkinkan untuk ditangani tim yang tergabung dalam posko antisipasi kerhutla yang dibentuk BPBD.
 
Namun demikian pihak BPBD akan tetap siaga, jika sewaktu-waktu bom air dibutuhkan untuk pemadaman api. “Sesuai dengan keadaanlah,” ujarnya, Selasa (17/02/2015).
 
Meski Badan Meteoroligi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Riau menyebutkan bahwa, untuk saat ini, Kabupaten Bengkalis penyumbang terbesar hotspot, BPBD masih melihat hasil laporan dari tim yang bertugas dilapangan.
 
“Untuk sementara ini BPBD masih melihat kondisi dan situasi. Tapi sudah ada beberapa perusahan yang sudah melakukan bom air. Terutama di wilayah hotspot di area mereka.” tambahnya. (melba)

Berita Terkini

Minggu, 07 Juni 2020 16:00

Inilah Cerita Film Godzilla, Bioskop Spesial Trans TV Malam ini

GODZILLA, BERTUAHPOS.COM – Tahukah Anda, cerita film Godzilla ini berkisah tentang sebuah kapal nelayan Jepang yang sedang berlayar dan secara tiba-tiba diserang makhluk raksasa yang…

Minggu, 07 Juni 2020 12:25

Mekkah Terlarang Dimasuki Non Muslim?

#ISLAMPEDIA

Minggu, 07 Juni 2020 10:26

Mengapa Hutan Bakau Sangat Penting?

#LINGKUNGAN

Minggu, 07 Juni 2020 09:21

Singkirkan Sejenak Gadget, Bukalah Buku

#MEMBACA