Staf Ahli Menteri Pariwisata Hadiri Grand Opening Tour de Siak

Jumat, 13 September 2013 16:36
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Staf Ahli Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Bidang Hubungan Antar Lembaga, Drs H Syamsul Lussa menghadiri grand opening dalam rangka Tour de Siak yang digelar Kamis (12/9) malam di Lapangan Siak Bermadah.
Â
Dalam kesempatan ini hadir pula Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mir, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, Ketua Umum PB ISSI Edmond JT Simonangkir dan sejumlah pejabat dan tokoh penting lainnya.
Â
Saat memberikan kata sambutannya, Syamsul menyatakan mendukung kegiatan Tour de Siak ini digelar karena banyak memberikan manfaatnya bagi daerah penyelenggara. Terutama, menurut dia, dalam segi promosi potensi pariwisata dan ekonomi daerah.
Â
Dia mengaku sangat kagum, meski iven ini baru pertama kali digelar di Siak, namun antusias dan semangat masyarakat untuk mendukung kegaiatan ini sangat besar. Ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang menyaksikan grand opening ini.
Â
Karena itu, Syamsul akan merekomendasikan kepada Union Cycling International (UCI) agar memasukkannya ke dalam kalender iven internasional tahunan. “Kita berharap even seperti ini terus diadakan dan ditingkatkan.
Â
Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit mengatakan even ini merupakan bentuk konkret yang dapat mempukuk rasa persatuan, kesatuan dan silatirahmi antar pembalap. “Saya bangga Siak berhasil dengan sukses menggelar even internasional ini,” tegasnya/
Â
Mambang juga menyebutkan bahwa penyelenggaraan Tour de Siak ini tidak hanya terfokus pada balap sepeda saja, tapi juga ikut melibatkan sektor-sektor lainnya, seperti pariwisata, perekonomian masyarakat, transportasi dan sebagainya.
Â
Â
(riau.go.id)