Spanduk Murah, Pengusaha Papan Bunga Tidak Takut Bersaing

Selasa, 28 Januari 2014 14:25

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Seiring dengan harga spanduk yang kian murah, ada sebagian masyarakat mulai beralih memakai jasa digital printing untuk menyampaikan ucapan selamat maupun belasungkawa. Namun tren itu diakui para pelaku usah papan bunga tidak akan begitu mempengaruhi omset mereka.

Seperti yang dikatakan Ilyas kepada bertuahpos.com saat ditemui di kios usahanya Jalan Suka Karya, Gang Gembira, No 46, Selasa (28/01/2014). “Tidak berpengaruh. Karena segmen pasarnya kan berbeda,” ujar pria paruh baya ini.

Papan bunga akan tetap ramai dijadikan sarana mengucapkan selamat maupun berdukacita. Karena sudah menjadi kebiasaan untuk kegiatan yang sifatnya seremoni Itu dibuktikan, walau belum memberi nama dan lama membuka usaha ini,terkadang Ilyas harus menolak pesanan. Hal itu terpaksa dilakukan, sebab 10 papan bunga miliknya sudah habis disewa. “Sekarang saya memasarkan masih dari mulut ke mulut,” tambahnya.

Harga yang ditawarkan Ilyas bervariasi dan tergolong masih standar. “Jika pelangan memesan satu papan, dihargai Rp 150.000,- Tapi kalau sepasang (dua papan) kita beri harga Rp 200ribu,” tambahnya. Bagi Ilyas prospek usaha papan bunga di Pekanbaru masih menjanjikan. Seiring dengan Kota Kota bertuah yang berbenah membangun daerah dan infrastruktur. Jadi tidak perlu takut bersaing dengan jasa spanduk. (Riki)

Baca: Dewan: Jembatan Siak III Ditutup, Akses Warga Terganggu