Diskop Riau Akan Tambah Koordinator PPKL Setiap Kabupaten

Selasa, 28 Januari 2014 14:29
Diskop Riau Akan Tambah Koordinator PPKL Setiap Kabupaten

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Dinas koperasi dan Usaha Mikro Kecil Mengah (Diskop umkm) tahun ini berencana akan menambah koordinator Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) di setiap kabupaten kota yang ada di Riau. Penambahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengawasan terhadap seluruh koperasi yang ada di Riau.

Hal itu dikatakan kepala dinas koperasi dan umkm provinsi Riau R Indra Bangsawan kepada bertuahpos.com, Selasa (28/1/14). Untuk itu, Indra berharap kepada seluruh pembina PPKL kabupaten kota untuk segera menyiapkan laporan sebagaima petunjuk teknisnya.

Advertisement

“2014 ini kita akan tambah koordinator PPKL  1orang disetiap kabupaten kota. Diharapkan dalam minggu ini dinas koperasi dan  provinsi Riau sudah terima nama-namanya agar segera diterbitkan SKnya,” terang Indra.

Dijelaskannya, untuk perekrutan PPKL kabupaten kota kebijakannya diserahkan ke dinas koperasi kabupaten kota masing-masing. Hal ini untuk mempermudah agar koordinator PPKL yang direkrut cepat menguasai daerahnya masing-masing.

Baca: Kaltim Ditunjuk Jadi Ibukota Negara

“Setelah nama-namanya kami terima, anggota PPKL yang baru akan menjalani pendidikan lanjut mengenai koperasi dan akutansi,” terangnya.(Syawal)
Â