Sopir Keluhkan Pungli Warga Tempatan

Selasa, 26 Agustus 2014 15:08

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kemacetan akibat proyek semenisasi jalan lintas Pekanbaru-Duri juga dikeluhkan para sopir travel tujuan Duri-Pekanbaru.

Salah satunya Edi, yang merasa dirugikan karena proyek tak kunjung selesai. Kepada bertuahpso.com, Selasa (26/08/2014) ia mengatakan kemacetan saat ini memang sudah berkurang dibanding hari-hari sebelumnya. Namun justru muncul masalah baru, yakni pungutan uang dari warga setempat.

“Kalau sekarang macet masih ada tetapi sudah tidak separah hari-hari sebelumnya, yang samapai  12 jam. Jadi agak berkurang setelah ada sistem buka tutup dari pekerja jalan,” ujarnya. Selain itu juga dibantu oleh warga setempat yang membukakan jalan pintas.

Hanya saja pertolongan warga ini menjadi beban baru untuk para sopir travel. Karena kondisi itu dimanfaatkan warga setempat untuk menarik pungutan liar dari para sopir yang melintas.

Baca: Unggul 55 Persen, Hengky-Rony Terpilih Jadi Presma Baru UIR

“Yang kita keluhkan sebagai sopir banyaknya warga yang melakukan minta uang, apalagi kalau kita lewat di jalan yang dia kasih tunjuk, hampir setiap dua meter ada yang minta, ya kita mau tidak mau harus kasih karena kita juga mau cepat dan memang kita lewat di daerahnya,” jelasnya.

Edi pun berharap semenisasi jalan ini cepat selesai, sehingga lalu lintas di jalan Pekanbaru-Duri bisa lancar kembali.(yogi)