Soal Kawat Izin Plh Gubernur, Sekda Provinsi Riau: Kami Masih Tunggu Sampai Siang Ini

Senin, 18 Februari 2019 09:49
Soal Kawat Izin Plh Gubernur, Sekda Provinsi Riau: Kami Masih Tunggu Sampai Siang Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sehari jelang habis masa jabatan Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau, hingga kini Pemprov Riau belum menerima informnasi apapun terkait rencana penunjukkan pelaksana harian (Plh) Gubernur Riau.

“Sampai sekarang Surat Penunjukan Plh dengan kawat izin dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri belum kami terima. Kita tunggulah informasinya sampai siang ini,” ungkapnya Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi kepada bertuahpos.com, Senin, 18 Februari 2019.

Advertisement

Sementara itu, besok, Selasa 19 Februari merupakan hari terakhir masa jabatan Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau, sisa jabatan periode 2014-2019. Kabar yang sudah didengungkan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edy Natar akan dilantik pada Rabu, 20 Februari. 

Jika benar adanya, harusnya ada Plh yang ditunjuk untuk mengisi kekosangan jabatan selama 10 jam, menjelang Syamsuar dan Edy Natar dilantik. Kecuali pelantikkan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih ini dilantik oleh presiden pada hari yang sama habisnya masa jabatan Gubernur Wan Thamrin Hasyim.

Baca: Tutup Akhir Tahun Harga Sawit Turun

“Kemarin itu kabarnya presiden baru bisa ambil keputusan setelah debat Capres. Karena Presiden mau fokus ke debat dulu. Ya, kita tunggulah sampai siang ini apa hasilnya,” sambungnya.

Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Provinsi Riau, Sudarman sebelumnya juga menjelaskan, paling tidak 3 hari sebelum waktu pelantikan pihak istana mengundang Pemprov Riau dalam rapat teknis pelantikan. Namun hingga kini belum ada kabar apapun mengenai hal demikian. (bpc3)

Berita Terkini

Kamis, 21 Januari 2021 17:32

2 UU yang Paling Banyak Digugat ke MK

#uu #UUCiptaker #UUCorona #MK

Kamis, 21 Januari 2021 16:30

Fahri Hamzah Sebut 400 Ribu Warga AS Korban Covid-19 Dampak Terbelahnya Sosial dan Politik

#FahriHamzah #joebiden #corona

Kamis, 21 Januari 2021 15:32

Covid-19 Buat Negara Rugi Hingga Rp1.000 Triliun 

#covid-19 #pandemi #nasional #finance

Kamis, 21 Januari 2021 14:31

Jokowi Beri Sinyal Vaksin Mandiri Masyarakat

#kesehatan #VaksinMandiri #Jokowi

Kamis, 21 Januari 2021 12:30

Biden Ogah Ikut Campur Soal Pemakzulan Trump

#JoeBiden #DonaldTrump #pemakzulan