Soal kabut asap, Dewan Minta Ketegasan Pemerintah

Kamis, 29 Agustus 2013 14:14

BERTUAHPOS (PEKANBARU)– Terkait persoalan kabut asap yang semakin parah di bumi melayu ini membaut anggota DPRD kota Pekanbaru, Zaidir Al-baiza SH. Angkat bicara dan meminta kepada pihak pemerintah betul-betul tegas terhadap oknum-oknum yang melakukan pembakaran lahan atau hutan di riau ini.

“Sekarang kita meminta ketegasan dari pemerintah supaya betul-betul tegas terhadap para oknum-oknum yang  kedapatan melakukan tindak kejahatan ini, yaitu membakar hutan dengan sengaja atau pun tidak. Pasalnya selama ini pemerintah hanya mengimbau tapi belum ada ketegasan yang nyata, terhadap oknum-oknum pembakaran hutan ini” kata Zaidir kepada bertuahpos.com kamis (29/8/2013).

lebih lanjut ketua pedagang pasar ini mengatakan riau ini sudah termasuk langganan asap, bahkan sampai ke ibukota dan negara tetangga pun menyebutkan kalau masalah asap terbesar ini ada di Riau. akibat kebakaran hutan dan kabut asap yang sangat tebal ini membuat banyak aktifitas terhenti. Seperti  banyak anak sekolah yang diliburkan karena kabut asap ini.

“Beginilah yang terjadi di riau, akibat Kabut asap ini banyak aktifitas terhentikan  seperti kemacetan dan banyak sekolah- yang meliburkan sementara aktifitas belajar mengajarnya. Makanya kita betul-betul mengharapkan ketegasan dari pemerintah dalam menangani persolan kebakaran hutan ini” tambah ketua pedagang pasar ini.(wan)

Baca: 600 Pelajar Sakai Terima Bantuan Pendidikan Chevron