Siswa SMPN 4 dan MTSN 1 Puncaki Daftar Nilai UN Tertinggi se Pekanbaru

Sabtu, 01 Juni 2019 10:26

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat baru saja usai diumumkan. Dari hasil tersebut, 4 orang siswa SMPN 4 Pekanbaru memuncaki 5 besar nilai UN tertinggi se Kota Pekanbaru untuk tingkat SMP.

Dari data yang dihimpun bertuahpos.com, bahkan nilai UN tertinggi tingkat SMP sederajat dari peringkat 1 hingga 4 diisi oleh siswa-siswi dari SMPN 4 Pekanbaru.

“Ya benar, ada empat orang siswa SMPN 4 Pekanbaru yang memuncaki daftar pemuncak untuk di Kota Pekanbaru untuk tingkat SMP,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Adapun 4 orang daftar pemuncak nilai UN tertinggi tingkat SMP tersebut diantaranya ialah Muhammad Afif Luthfi, Eric Gabriel Tampubolon, Nurhasanah dan Presvint Perwira Hadinata.

Baca: Rider Cantik Rambut Gimbal Asal Thailand Jadi Idola di Asian BMX Championship 2014

“Muhammad Arif Luthfi keluar sebagai pemuncak untuk tingkat SMP dengan nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia 98, Bahasa Inggris 100, Matematika 100, dan IPA 97,5,” ujar Jamal.

Jika di tingkat SMP siswa-siswi dari SMPN 4 Pekanbaru menjadi pemuncak, di tingkat MTS siswa-siswi dari MTSN 1 Pekanbaru menjadi pemuncak nilai UN rataan tertinggi.

“Peraih nilai UN tertinggi tingkat MTS berasal dari MTSN 1 Pekanbaru. Atas nama Adinda Salsabilla dengan skor Bahasa Indonesia 90, Bahasa Inggris 98, Matematika 97,5, dan IPA 97,5,” pungkasnya. (bpc9)