Sholat Traweh, Bocah-Bocah Perang Mercun

Minggu, 28 Mei 2017 15:00

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU –  Sudah menjadi tradisi sepanjang puasa, biasanya  anak-anak, dan para Remaja menghabiskan waktu buat nongkrong, kumpul bareng menunggu orang selesai sholat traweh dan salat Subuh.

Di saat sholat Traweh di mulai. Sekitar pukul 21.30 WIB, di Simpang Tiga, Jalan Utama ramai anak-anak, dan para Remaja . Sudah biasa ngumpul di tepian Jalan, kebanyakan mereka masih memakai peci dan kain sarung.

Tiba-tiba saja, seorang laki-laki remaja melemparkan petasan di segerombolan kelompok remaja yang sedang nongkrong di tepi jalan, dan akhirnya petasan tersebut meledak tepat di depan mereka, dan akhirnya mereka perang petasan.

Karena berdekatan dengan mesjid, kelakuan mereka membuat sholat traweh yang sedang berlangsung terganggu. Dan akhirnya seorang Bapak-bapak berbadan tegar, memarahi mereka dan mengusir mereka.

Baca: Besok Lelang Kendaraan Bekas Pemko Pekanbaru, Bagi yang Mau Ikutan Jangan Lupa Daftar Online

“Woi, orang jelasa sholat kalian malah bermain petasan disini, benar-benar kalian ya, pergi kalian semua dari sana, jangan disini main petasanya,” ujar Bapak tersebut, di depan mesjid. 

Pada akhirnya, para remaja tadinya yang bermain petasan meninggalakan lokasi, dimana mereka bermain petasan. Dan menuju tempat lain.(bpc11)