Selama Ramadan Pengimpunan Dana Ziswaf Dompet Dhuafa Riau Tumbuh 22 Persen

Minggu, 18 Juni 2017 10:15

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Dompet Dhuafa terus berkampenye pentingnya berbagi lewat zakat, infak, sedakah, wakaf (Ziswaf) di Riau. Dompet Dhuafa juga melakukan beberapa program serta inovasi dalam penghimpunan dana.

Tercatat hingga Jumat (16/06/2017), penghimpunan dari Ziswaf mencapai Rp 250 lebih. “Jumlah dana zakat hanya selama ramadan saja. Jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama Kita growth 22 %. Cukup tinggi,” kata Kepala Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni.

Ali sampaikan ada beberapa faktor yang membuat penghimpunan dana Ziswaf meningkat. “Pertama aspek konter kita bertambah. Kedua komunikasi yang kita sampaikan juga tidak lagi soft, tetapi hard. Seperti ayo zakat atau ayo sedekah. Jadi langsung,” katanya.

Baca: Dompet Dhuafa Sasar Kaula Muda Gemar Zakat

Baca: 4.000 Bibit Pohon Didistribusikan di Peranap

Ketiga di tahun ini Dompet Duafa banyak menjalin kerjasama dengan komunitas, mahasiswa seperti BEM UIN Suska, volunter, Dai Dompet Dhuafa. “Jadi Kita perkuat diberbagai sektor. Selain juga perusahaan di Riau ikut mendukung,” sebutnya. 

Ali sampaikan jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Mengingat ada fenomena dimasyarakat, yang lebih gemar berzakat, infak atau sedekah di akhir-akhir ramadan. “Secara angka masih positif. Sebagai lembaga baru, tumbuh 22 persen itu cukup besar. Dan ini masih akan tumbuh, karena memang kita melihat fenomena di masyarakat yang semakin banyak berzakat atau berinfak pada akhir ramadan, ” sebutnya. 

Ali berharap pencapaian ini akan terus berlanjut di luar ramadan. “Kami bersyukur. Memang ramadan ini semakin membuat banyak orang yang bersedekah, zakat, mau pun infak. Harapannya tentu ini tidak berhenti di ramadan saja, tetapi setelah lebaran juga masyarakat tetap berbagi,” katanya. (bpc2)