Selama Ramadan Panas Menyengat, Ini Saran Diskes Pekanbaru

Rabu, 07 Juni 2017 13:19

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Rabu (07/06/2017), selama ramadan masyarakat di Pekanbaru menjalani ibadah puasa ramadan dengan cuaca panas terik bahkan mencapai 35 derjaat celcius. Sebab selama Juni ini Riau dan sekitarnya memasuki musim kemarau. 

Untuk itu masyarakat diminta menjaga kesehatan agar ibadah puasa lancar. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, Helda S Munir. “Untuk menyikapi cuaca seperti saat ini disarankan agar benar-benar disikapi dengan makanan sehat dan gizi yang seimbang,” katanya, Rabu (07/06/2017). 

Helda sampaikan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi dapat menghindari dari gangguan kesehatan. Seperti panas dalam, sariawan, sembelit, dan lain sebagainya. “Sehingga diperlukan konsumsi makanan tidak hanya sehat tetapi juga bergizi yang seimbang,” sebutnya. 

Baca: Awas Dehidrasi, Suhu Riau Siang Ini Tembus 35 Derajat

Baca: Mengudara, Pesawat Asing Tidak Terjadwal Diberhentikan Paksa di Lanud RSN

Helda juga sampaikan supaya untuk jam-jam olahraga diatur. “Jam olahraga agar situasional kalau biasanya pagi, diganti sore. Dan jam istirahat harus sesuai kondisi. Itu supaya selama menjalankan puasa tetap bugar,” sarannya.

Helda juga sampaikan supaya masyarakat dalam membeli jajanan takjil memperhatikan segi kesehatan. “Perhatikan betul-betul jangan tergoda warna yang mencolok. Kita bersama BPOM juga terus koordinasi dalam mengecek takjil-takjil yang dijual. Kita imbau pedagang tidak curang,” katanya. (bpc2)