Selain Dua Macam Pos, Polda Riau Juga Hadirkan Sniper Jitu Saat Arus Mudik

Kamis, 15 Juni 2017 16:37

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Dua jenis Pos dihadirkan untuk para pemudik, di antaranya Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan). Keberadaan pos tersebut nantinya akan ditempatkan di sepanjang jalur mudik untuk membantu melayani masyarakat yang membutuhkan.

Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain mengungkapkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H agar masyarakat merasa aman, maka Aparat Kepolisian khususnya di Polda Riau akan menyiapkan Sniper terlatih dari Brimob, agar tidak ada para pengganggu pelaku Curas atau Begal yang berani mengusik warga selama dalam perjalanan. 

“Kita bertekad melayani masyarakat dengan baik. Dan bagi para pengganggu suasana kondusif yang berani melakukan aksi kekerasan atau melakukan tindakan begal di jalanan, maka aparat Brimob kita tak akan segan-segan untuk melumpuhkan dengan tindakan tegas, keras dan terukur,” ujar Zulkarnain, Kamis (15/6/17).

Baca:Dishub: di Riau, ada 101 Posko Mudik Didirikan

Baca: Pemko Harus Manfaatkan Limbah Plastik

Tidak jauh beda dengan tahun-tahun lalu, di setiap pos nantinya terdapat anggota TNI, Dinas Perhubungan dan juga ada dari Dinas Kesehatan yang siap membantu masyarakat jika ingin memeriksakan kesehatannya selama dalam perjalanan.

“Di dalam Pos Polisi ini nanti juga akan diperkuat dari berbagai unsur dan instansi pemerintah, sehingga pelayanan ini akan lebih lengkap,” pungkas Zulkarnain. (Bpc8/ol)