Saya Kira Lampu Kamera, Ternyata Kilat dan Petir Tunggal

Minggu, 28 Mei 2017 21:28

BERTUAHPOS. COM (BPC), BANGKINANG- Memasuki malam kedua bulan Ramadan, alhamdulillah masih banyak masyarakat yang berdatangan ke Masjid Islamic Centre Bangkinang untuk melakukan ibadah salat Tarawih dan Witir berjamaah.

Sebelum melaksanakan salat Tarawih, biasanya sesudah salat Isya selalu diisi dengan ceramah agama guna menambah ilmu dan pemahaman tetang Islam. Mengingat ramainya jamaah, satpam serta polisi juga ikut mengamankan kendaraan dalam pelaksanaan ibadah Ramadan.

Di saat ceramah Ramadan, petir tunggal menyambar di langit Bangkinang, Kampar membuat ceramah seketika usai dan langsung dilanjutkan dengan salat Tarawih berjamaah. Itu karena pada saat petir menyambar, cahaya kilatnya masuk ke dalam Masjid Islamic Center sehingga suara mic menggema dan alarm mobil diparkiran berbunyi. Para jamaah langsung kaget dan keluar dari masjid untuk mematikan alarm kendaraannya, kemudian masuk lagi ke dalam masjid untuk mengikuti salat Tarawih.

Selain itu, jamaah yang duduk-duduk atau berkumpul di luar Masjid pun langsung berhamburan masuk masjid, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak. “Saya kira ada yang memfoto saya dari belakang, ternyata kilat petir yang langsung membuat saya berlari masuk masjid. Saya duduk di luar karena di dalam masjid panas, sambil menunggu waktu Tarawih masuk. Makanya saya bersama teman duduk di luar, mungkin ini adalah teguran buat kami yang duduk di luar”, ungkap Wiki, salah seorang jamaah Masjid Islamic Center Kampar kepada bertuahpos.com. (Bpc16)

Baca: Peduli Palestina, Aliansi Pemuda Riau Galang Dana

Berita Terkini

Minggu, 31 Mei 2020 22:47

Motor Stay di Garasi, Perlukah Ganti Oli?

#OTOMOTIF

Minggu, 31 Mei 2020 22:20

Bencana Banjir Jadi Momok di Indonesia

#BENCANA

Minggu, 31 Mei 2020 22:05

Jangan Mencela Ciptaan Allah

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 21:20

Final Piala FA, Fans Berpeluang Hadir di Stadion

#OLAHRAGA

Minggu, 31 Mei 2020 21:07

Masjid Al-Aqsa Dibuka Kembali

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 19:48

Yuk Buat Silky Puding untuk Buka Puasa

RESEP MASAK

Minggu, 31 Mei 2020 17:33

Tabah Dalam Menghadapi Ujian Kehidupan

#ISLAMPEDIA