Sang Pencuri Uang Dollar Wagub Alami Gangguan Jiwa

Selasa, 10 September 2013 17:01
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Oknum anggota Polres Indragiri Hilir (Inhil) yang mencuri uang dolar di rumah dinas Wagub Riau, Mambang Mit, diketahui mengalami gangguan jiwa. Pelaku kini sudah ditahan di Polresta Pekanbaru.
 
Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar kepada detikcom, Selasa (10/9/2013) di Pekanbaru. Dia menjelaskan oknum tersebut terlibat sejumlah pencurian.
 
“Pelaku mengidap penyakit jiwa. Ini berdasarkan surat kuning yang dikeluarkan dari rumah sakit jiwa Pekanbaru,” kata Arief.
 
Arief menyebutkan surat kuning yang dipegang oknum polisi itu dikeluarkan tahun 2012 lalu. Paling akhir, oknum tersebut kembali mengantongi surat kuning yang dikeluarkan pada Mei 2013.
 
“Dia ini punya penyakit jiwa. Penyebabnya karena mengkomsumsi narkoba. Gara-gara narkoba inilah makanya mengalami gangguan jiwa,” kata Arief.
 
Penangkapan oknum polisi ini berdasarkan rekaman CCTV yang berada di rumah Dinas Wagub Riau, Mambang Mit di Jl Sisingamangaraja, persis berdekatan dengan Makorem, Pekanbaru. Dari hasil CCTV itu, Polresta Pekanbaru melacak keberadaannya.
 
Dalam kasus pencurian uang dolar ini, agaknya oknum polisi tidak akan dijerat. Ini karena Wagub Riau telah mencabut laporannya karena uangnya telah dikembalikan. Namun ia diproses karena mencuri di Kantor Pajak Pekanbaru. 
 
“Beberapa kasus pencurian lainnya masih kita dalami. Kita juga sudah memberitahukan ke Polres Inhil tempat dia bertugas,” kata Arief.
 
 
(detik.com)