Rusli Zainal Terima Penghargaan Forum Pimred Riau

Jumat, 05 Juli 2013 09:33
BERTUAHPOS, JAKARTA – Gubernur Riau HM Rusli Zainal tak bisa menahan air mata begitu mengetahui rombongan Forum Pemimpin Redaksi Riau (FPR) datang membezuknya di tahanan KPK Jakarta, Kamis (4/7).
 
Matanya berlinang, tangannya terlihat bergemetar setelah Ketua FPR Yanto Budiman menyebutkan bahwa selain kedatangannya bersama rombongan untuk bersilaturahmi, FPR juga memberi penghargaan kepada Gubernur Riau itu sebagai Bapak Pembangunan Riau.
 
“Dalam kondisi seperti ini, saya masih dipercayai dan diberi penghargaan sebagai Bapak Pembangunan Riau. Saya bernar-benar terharu,” kata Rusli Zainal.
 
Rusli menyebutkan,  apa yang dia perbuat untuk Riau semuanya demi Allah semata. “Sebagai Gubernur saya berupaya berbuat yang terbaik, dan jika seperti ini akhirnya adalah semua risiko dan saya terima dengan lillahi taalla,” ucap Gubri.
 
Penghargaan ini, kata Rusli, benar-benar menjadi penyemangat dirinya. “Saya semakin merasa kuat dan semangat berada di sini karena doa yang tulus dari forum ini,” ungkapnya.
 
Yanto Budiman yang didampingi Sekretartis FPR Taufik Hidayat, Bendahara Novrizon Burman, serta sejumlah Pemred di Riau lainnya menyebutkan, penghargaan ini diberikan kepada RZ karena dinilai memang berjasa dalam pembangunan Riau baru selama menjabat dua priode sebagai Gubenur Riau.
 
“Ini bentuk apresasi kami dari FPR terhadap kepemimpinan beliau, dan ini murni dari hati nurani kami yang menilai pak Rusli Zainal memang pantas menerimanya,” ungkap Pemred Tabloid Azam itu.
 
Pada akhir habis masa bezuk, FPR diperkenankan pihak petugas tahanan KPK untuk menyerahkan langsung piagam penghargaan Bapak Pembangunan Riau kepada Rusli yang didampingi oleh Ny. Hj. Septina Primawati dan mertua Hj. Roslaini Ismail Suko. (riau.go.id)