Wagubri Hadiri Peringatan Harganas XX Tingkat Provinsi Riau

Jumat, 05 Juli 2013 09:42
BERTUAHPOS, RENGAT – Puncak Peringatan Harganas ke XX dengan Tema “Melalui Keluarga Kita Bangkitkan Keluarga Indonesia mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera”, kemaren diperingati di Lapangan Beringin Rengat yang dihadiri Wagubri HR Mambang Mit beserta Istri Hj Maulida, Wabup Inhu Harman Harmaini, Muspida Inhu, sejumlah Kepala Dinas Badan di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemkab Inhu serat stakeholders dan masyarakat peserta KB.
Â
Wagubri HR Mambang Mit dalam pengarahannya pada puncak peringatan itu mengatakan pentingnya peran kepala rumah tangga dalam pembentukan keluarga yang sejahterah . Oleh karenanya hendaknya betul-betul seluruh anggota keluarga di pimpin kepala rumah tangga untuk memahami dan dapat diimplementasikan dalam kehdiupan sehari-hari dan kehidupanan berbangsa serta bernegara.
Â
Bersama-sama mengingat pentingnya keluarga maka pembinaan keluarga untuk mewujudkan keluarga sejahterah yang cukup pelayanan kesehatan, pendidikan,dan sandang pangan serta papan,´´ ungkap HR Mambang Mit.
Â
“Masing-masing anggota keluarga harus mengambil peran dalam pengembangan dan pembinaan keluarga untuk membangun Rumah tangga yang makmur sejahtera itu tanggungjawab semua anggota keluarga, tidak hanya pemerintah” tutur HR Mambang Mit.
Â
Bagaimana, tambah HR Mambang Mit, kita dapat untuk memahami dan menyadari serta mengusahakan mulai dari rumah tangga kita untuk membangun pemberdyaaan masyarakat dan nilai-nilai kebangsaan dan persatuan kesatuan untuk memajukan dan membangun masyarakat dan daerah Riau secara keseluruhan.
Â
Sebelumnya, Wagubri HR Mambang Mit bersama Wabup Inhu Harman Harmaini beserta jajarannya dan warga Rengat melaksanakan senam sehat bersama di lapangan Plaza Rengat untuk memeriahkan peringatan Harganas di Kabupaten Inhu. (riau.go.id)