Roni Amril Imbau Masyarakat Ikut Aktif Merebut Adipura Tahun Depan

Minggu, 13 Agustus 2017 21:16
Roni Amril Imbau Masyarakat Ikut Aktif Merebut Adipura Tahun Depan

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kegagalan Kota Pekanbaru mendapatkan penghargaan kota terbersih atau Penghargaan Adipura, sangat disayangkan oleh DPRD Kota Pekanbaru. Hal ini diutarakan oleh Roni Amril, selaku Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Minggu (13/8/2017).

Saat ditemui bertuahpos.com, Roni mengatakan selain kesalahan pemerintah, masyarakat seharusnya turut berpartisipasi dalam mendapatkan penghargaan Adipura.

Advertisement

“Tidak hanya pemrintah, masyarakat sebenarnya juga harus ikut aktif berpartisipasi bersama pemerintah,” paparnya.

Pria yang berasal dari Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, partisipasi yang dilakukan pemerintah diantaranya tidak ikut membuang sampah sembarangan.
“Kita juga imbau agar masyarakat membuang sampah pada waktunya, kan ada waktunya membuang sampah sebelum truk pengangkut sampah datang, kalau begitu sampah semuanya terangkut,” paparnya.

Baca: Sambut HUT Bhayangkara, Polres Pelalawan Gelar Bakti Sosial

Dalam harapannya, Roni Amril mengatakan ke depannya harus ada komunikasi antara pemerintah dan juga masyarakat perihal sampah. Hal ini harus dilakukan jika ingin melihat Piala Adipura kembali datang ke Kota Pekanbaru, seperti yang diutarakan oleh Roni Amril. (bpc9)