Wow, ‘Fotografer Keliling’ di Ulo Kasok Raup Untung Hingga Rp 4 Juta

Minggu, 13 Agustus 2017 21:21
Wow, ‘Fotografer Keliling’ di Ulo Kasok Raup Untung Hingga Rp 4 Juta

BERTUAHPOS.COM (BPC), BANGKINANG – Bagai kejatuhan durian runtuh, hal inilah yang dirasakan oleh fotografer keliling yang ada di Puncak Ulo Kasok, Kampar, Riau.  Bagaimana tidak, pada akhir pekan, juru foto yang ada di Puncak Ulo Kasok mampu meraup keuntungan hingga Rp 4 juta.

Asril, salah seorang fotografer keliling yang ditemui bertuahpos.com, Minggu (13/8/2017), menjelaskan dalam bekerja, dirinya bekerja bersama dengan beberapa temannya atau disebut kerja tim. Pria asli Bangkinang ini menjelaskan, setidaknya ada 2 hingga 3 orang dalam satu tim.

Advertisement

“Ada 3 dalam satu tim, ada yang bertugas mencari konsumen dengan menawarkan ke wisatawan, ada yang bertugas sebagai fotografer, dan ada yang bertugas mencetak langsung foto wisatawan,” terangnya.

Lanjut Asril, keuntungan yang diraih dalam sehari, nantinya akan dibagi-bagi sesuai porsinya. Selain itu, keuntungan yang dirah nantinya juga akan disisihkan untuk membeli peralatan mencetak foto. 
Seperti, tinta dan juga kertas foto.

Baca: Riau Jangan Takut Melawan Kampanye Hitam Tentang Sawit

“Lumayan bang, daripada kerja gak jelas, bagus kami fotoin orang, orang-orangpun senang kalau fotonya dicetak langsung,” papar Asrill saat menjelaskan alasannya kenapa berfikir menjadi fotografer keliling di Puncak Ulo Kasok, Kampar. (bpc9)