Rohil Akan Beli Kapal Penumpang Untuk Jalur Wisata Pulau Jemur

Jumat, 04 Maret 2016 09:08

BERTUAHPOS.COM (BPC), ROHIL – Pemerintah Kabupaten Rohil membuka akses kunjungan tempat wisata yang berada didaerah perbatasan lintas domestik perairan internasional. Beberapa potensi wisata alam yang ada di Pulau Jemur, Pulau Mandi, Pulau Tokong, dan Pulau Arwah ternyata memiki keindahan alam yang sangat indah

Dengan keindahan alam yang ada di Rohil namun belum begitu terekspose, selama ini pengunjung mengalami kesulitan dalam jarak tempuh yang disebabkan keterbatasan sarana dan prasarana pendukung.

Menurut Bupati Rohil Suyatno dikarenakan kesulitan menempuh akses wisata tersebut, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengambil kebijakan akan membeli kapal cepat kapasitas 100 orang penumpang. Kapal ini bisa digunakan untuk trayek dari Bagansiapiapi ke Pulau Jemur dengan jarak tempuh yang cepat. Sehingga hal ini bisa mendatangkan PAD terhadap daerah.

Ia mengatakan bahwa potensi wisata yang dapat menambah incame daerah hendaknya dikemas dan ditata dengan baik mungkin, dan sudah saatnya mengangkat seluruh potensi wisata alam yang berada di Pulau Jemur tersebut.

Baca: Tahun Ini Silver Silk Tour Travel Berangkatkan 66 Jamaah Haji Plus

Pemkab menurut Bupati juga sudah berkomitmen mengangkat potensi besar dimata nasional maupun internasional supaya bisa menambah penghasilan asli daerah , serta dapat mendatangkan wisatawan asing dari berbagai mancanegara

“Jangan lagi daerah ini terlalu berharap dengan dana perimbangan DBH. Maka dari itu, ayo kita kembangkan dan manfaatkan potensi yang ada di Rohil sehingga bisa menjadi masukan PAD daerah ini,” katanya. (ADV)