Riau Gren Energi, Kami Kelebihan Pembangkit Biomass

Sabtu, 01 Februari 2014 13:52

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – PT Riau Green Energy, anak perusahaan dari Septa Group telah menandatangani MoU dengan PT PLN (Persero) wilayah Riau-Kepri, Kamis (30/01/14). Penandatangatan tersebut karena PT Riau Green Energi memiliki kelebihan pembangkit listrik Biomass.

Demikian hal itu di ungkapkan Ahmi Septari, CEO Riau Green saat di konfirmasi bertuahpos.com, Jum’at (31/01/14). “Kita memang punya kelebihan pembangkit untuk tenaga biomass. Selain itu, kita juga melihat peluang usaha, dimana kita bisa membuat proyek PLTU biomass dari hasil yang kita punya,” ungkapnya.

Dituturkan Ahmi, Septa Group melalui PT Riau Green Energy, berencana untuk membangun pembangkit listrik biomass untuk tahap awal dengan kapasitas 10 MW di tiga kabupaten, yakni Kampar, Rokan Hulu, dan Siak, membuat total 30 MW.  Untuk rencana awal yang akan di buat pembangkit listrik terletak di sekitar perkebunan kelapa sawit perusahaan dan pabrik di daerah kampar.

“Mudah-mudahan dengan adanya MoU ini, kedepan kita bisa segera merealisasikan projek-projek PLTU Biomass kita ini kalau tidak ada halangan,” harapnya.

Baca: Pemprov Riau Sediakan Rp 25 Miliar Untuk Kartu Riau Panutan

Diperkirakan Ahmi, total keselurahan penyelesain projek tersebut akan bisa diselesaikan dengan waktu sampai 3 tahun untuk secara keseluruhan.  Namun untuk operasionalnya masih tentatip karena proses seluruhnya itu masih bisa maju mundur, tergantung bagaimana kesiapan stake holder yang lainnya.

“Kalau dari kami sendiri secara tehnis kami sangat siap. Tinggal stake holder yang lain bagaimana bekerja sama membantu kita dalam melancarkan projek itu,” cetusnya. (Syawal)