Riau Ajukan 2000 Formasi CPNS

Senin, 14 Maret 2016 14:55

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau mengajukan sebanyak 2000 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Siipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, tahun 2016 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau Asrizal mengatakan, dari 2000 formasi CPNS itu, sebanyak 700 formasi akan diberdayakan untuk 3 rumah sakit di Riau. “Supaya pelayanannya bisa berjalan optimal,” katanya, Senin (14/03/2016).

Dia menyebutkan CPNS itu, Pemprov Riau tetap mengacu pada ketentuan dari pemerintah pusat, lewat Kementerian Aparatur Sipil Negara, Reformasi Birorasi (Menpan-RB). Menurut Asrizal, 2000 formasi yang telah diajukan Pemerintah Provinsi Riau hanya untuk tahun ini.

Ketiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tersebut adalah Rumah Sakit Arifin Achmad, Rumah Sakit Petala Bumi dan Rumah Sakit Jiwa Tampan, untuk pengadaan tenaga medis. Ke 3 RSUD tersebut terdata membutuhkan tidak kurang dari 700 pegawai.

Baca: Musim Hujan Picu Harga Cabai Naik di Awal Pekan

“Sisanya diperuntukkan untuk tenaga teknis dalam rangkan pengutanan di SKPD lingkungan Pemerintah Provinsi Riau,” sambungnya.

Untuk sementara ini, Pemerintah Provinsi Riau masih menunggu persetujuan Kementerian Aparatur Sipil Negara tentang formasi tersbut. Sampai saat ini pihak BKP2D belum bisa memberikan infoemasi apakah sejumlah formasi yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi Riau itu bisa diterima atau tidak.

Masyarakat Riau diminta untuk tetap sabar menunggu informasi penerimaan CPNS tersebut. Kata Asrizal, sejauh ini pihaknya sedang mengupayakan bagaimana formasi yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi Riau bisa diterima secara utuh. “Untuk hasilnya, tegantung pusatlah,” sambugnya.

Peluang untuk diterima sebagai PNS bagi masyarakat, dia menyebutkan masih terbuka lebar untuk di Riau. Sebab sejauh ini, Pemerintah Provinsi Riau mengakui bahwa jumlah PNS yang tersedia saat ini, dianggap masih belum bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dengan kata lain, dia mengaharapkan, terpenuhinya formasi CPNS tahun 2016 ini, makan akan menekan kekurangan tersebut, dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, khususnya untuk pelayanan kesehatan di beberapa instansi  kesehatan di Riau.

Penulsi: Melba