Golden Parfume Tidak Gunakan Alkohol, Ini Penjelasannya

Senin, 14 Maret 2016 14:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Saat ini menjamurnya dan marak beredar toko parfum isi ulang atau reffil di Pekanbaru. Namun tidak hanya Pekanbaru yang sedang trend dengan parfum isi ulang. Seperti diketahui, pusat parfum isi ulang awalnya berada di kota Kembang, Bandung Jawa Barat.

Seperti yang dikatakan Arif selaku salah satu pemilik toko isi ulang di Pekanbaru. “Awalnya pusat isi ulang parfum ini di Bandung, sekarang rata-rata semua daerah kota sudah banyak ditemui toko-toko isi ulang ini,” katanya kepada kru Bertuahpos.com, Senin (14/3/2016).

Karena melihat kota Bandung menjadi pusatnya isi ulang parfum, membuat Arif selaku pemilik toko memilih Pekanbaru untuk melanjutkan bisnis yang diembani nya saat ini.

“Alasan memilih Pekanbaru, karena di Bandung sudah menjadi pusatnya. Jadi kalau untuk persaingan ketat banget disana. Makanya pilih pindah ke Pekanbaru, karena melihat prospek dan keuntungannya lebih bagus disini (Pekanbaru),” tambahnya.

Baca: Tak Lagi Dilatih Wenger, Arsenal: Merci Arsene

Pada umumnya, isi ulang parfum ini rata-rata menggunakan alkohol untuk campuran parfum. Namun tidak dengan Golden Parfum, sama sekali tidak menggunakan alkohol sebagai bahan kimia yang dicampurkan dengan bibit parfum.

Golden Parfum menggunakan bahan kimia berjenis Absolute. Pemilihan bahan kimia tentunya berdasarkan tujuan dan maksud. Menurut Arif, absolute sejenis bahan kimia yang fungsinya tidak akan mempengaruhi aroma dari parfum bibit aslinya.

“Absolute itu sejenis bahan kimia juga. Kita tidak memakai alkohol, tapi absolute, fungsinya tidak memperngaruhi aroma dari bibit parfum tersebut,” jelasnya.

Absolute hanya digunakan untuk botol parfum semprot atau spray. Karena fungsi absolute untuk menyebarkan bibit parfum yang ada di botol. Tanpa mengurangi atau merubah aroma dari bibit aslinya.

Arif menambahakan, ketahanan parfum tersebut tergantung berapa persen bibit yang dicampurkan. Semakin banyak bibit yang dicampurkan semkin tahan lama aroma parfum.
Untuk itu, Golden Parfum memberikan bibit dan campurannya adalah perbandingan 2 : 1. 2  bibit parfum, dan 1 campuran (absolute).

“Ketahanan parfum tergantung seberapa persen bibit yang digunakan. Semakin banyak bibitnya tentu semakin tahan lama aromanya. Disini kita memberi 2 : 1. 2 hanya bibitnya saja, 1 nya campuran absolute tadi,” tutupnya.

Jadi, tidak perlu khawatir dan ragu lagi. Segera isi ulang parfum anda di Golden Parfum. Berada di jalan KH. Ahmad Dahlan atau jalan Pelajar, tepanya di simpang jalan Durian simpang Brimob. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Penulis: Dilla