Realisasi Gedung Parkir, Pekanbaru Terkendala Lahan

Kamis, 08 Juni 2017 17:18

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Antisipasi parkir yang semrawut, Kota Pekanbaru dianggap perlu gedung atau kantong parkir. Hal ini juga mengantisipasi kemacetan yang diakibatkan parkir sembarangan.

Hal itu disampaikan Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Bambang Armanto. “Kalau kita menilai, sekarang memang lagi urgent. Butuh gedung parkir,” sebutnya, Kamis (08/06/2017). 

Baca: Kisruh Soal Perda Parkir Itu Hanya Sebatas Salah Penyampaian

Bambang sampaikan penerapan gedung parkir dapat memberikan sumbangsih selain ketertiban juga Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Gedung parkir selain penataan agar tidak semrawut, juga dapat menjadi potensi PAD. Meminimalisir juru parkir liar,” katanya.

Baca: Hujan Tidak Merata, Dua Hotspot Terdeteksi di Riau

Hanya saja saat ini pihaknya masih terkendala lahan. “Itu program kita, hanya saja perlu lahan. Kalau bisa lahan pemerintah kota, kalau lahan pihak lain harus menyiapkan anggaran untuk sewa lagi,” katanya. 

Namun Bambang sampaikan gedung parkir akan menjadi skala prioritas kedepannya. “Kita akan usahakan, apakah nanti perlu di pihak ketigakan atau tidak. Akan dikaji terlebih dahulu,” ujarnya. (bpc2)