Rawan Kecelakaan, Jalan Rusak di Inhil Tak Kunjung Diperbaiki

Rabu, 24 Februari 2016 14:45

BERTUAHPOS.COM(BPC), TEMBILAHAN– Beberapa ruas jalan di Tembilahan Inhil terlihat rusak parah. Jalan berlubang dan digenangi air, dapat menjadi penyebab kecelakaan dalam berkendara. Salah satunya di jalan Telaga Biru.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga, Iwan, kepada Kru Bertuahpos.com “Dijalan Telaga Biru ini, sudah banyak kecelakaan apalagi pas di jalan yang rusak ini. Tadi malam saja ada sepeda motor yang jatuh, dalam sehari bisa dua kali kecelakaan lah, jalan ini sudah lama rusak tapi tidak ada perbaikan.” Ujarnya Rabu ( 24/2/2016)

Jalan ini banyak dilalui kendaraan besar, seperti mobil-mobil yang membawa gas. Warga berharap Pemerintah cepat memperbaiki jalanan yang rusak tersebut, sehingga tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh jalan rusak dan berlubang ini.

( Baca :Warga Tanam Pohon di Jalan Berlubang)

Baca: BPBD Siagakan 100 Personil di Posko Lanud Roesmin Nurjadin

” Saya memang selalu lewat jalan sini, karena jalan ini yang dekat dari rumah menuju tempat kerja saya.Tapi kalau lagi hujan saya lebih pilih memutar aja, walaupun jauh tapi kan jalannya tidak serusak ini. Kalau lewat sini jalannya digenangi air, yang mana lobang saya tidak tau. Karena disini pas hujan saya pernah jatuh, masuk lubang sama anak saya.” tambah maya, seorang pengendara motor.

masyarakat sekitar tidak mengetahui alasan kenapa jalan yang sudah lama rusak ini, tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat. Mereka berharap pemerintah cepat tanggap dalam hal infrastruktur di daerah mereka. Agar mereka dapat merasa aman dalam berkendaraan dan tidak perlu merasa waswas karena jalan yang harus mereka lalui berlubang dan tergenang air.

” Jalan ini kan termasuk akses penting, kalau tidak cepat diperbaiki nanti tambah rusak. Sekarang saja kalau hujan sudah berbentuk kolam, terus jalannya juga licin.” Tambahnya

Demi keamanan para pengguna jalan, beberapa warga setempat berinisiatif memberi tanda dengan meletakan kayu besar di jalan yang berlubang, agar tidak ada pengguna jalan yang terperosok dan jatuh.

Penulis: Fitri