Ratusan Halte Portabel akan Dipermanenkan

Senin, 14 April 2014 11:58
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, berencana mempermanenkan halte portable yang tersebar di beberapa titik trayek. Hal ini guna untuk menghindari tangan jahil yang kerap menumbangkan maupun menggeser halte tersebut dari tempat semula.
 
Ini diungkapkan Kepala Dishub, Syafril kepada bertuahpos.com Senin (14/04/2014). “Kita memang rencanakan halte portable itu akan di permanenkan,” ujarnya.
Sambung Syafril, sebenarnya keberadaan halte portabel tersebut selain membantu penumpang naik ke Bus TMP, juga sebagai tanda bahwa rute tersebut dilewati Bus TMP. Namun karena sifatnya portable, tak jarang tangan jahil menumbangkan maupun mengubah letak halte.
 
“Makanya kita rencanakan akan permanen, jadi tidak bisa diganggu lagi,” jelasnya.
Tahun ini pihak Dishub berupaya menyiapkan pengadaan 500 halte. “Sekarang sudah ada 300 lebih halte yang tersebar di berbagai titik pemberhentian, jadi kita sekarang sedang menggesa sisanya, ada yang permanen dan juga portable,” tambahnya.
 
Terkait pendanaan, Syafril menyebutkan untuk pengadaan tersebut telah dimasukkan dalam APBD.
 
Namun ia berencana menggaet pihak ketiga untuk mempermudah pengadaannya. “Kita juga sudah meminta izin dari Walikota untuk melibatkan pihak ketiga, seperti bank maupun perusahaan, yang nanti membantu pembangunan, dengan meletakkan banner iklan perusahaannya di sana,” tutupnya. (riki)