Raka Jadi Peserta Termuda Dalam Aksi Berani Gundul

Senin, 22 Februari 2016 08:33
Raka Jadi Peserta Termuda Dalam Aksi Berani Gundul

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bertempat di Mall SKA Pekanbaru, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) melakukan aksi sosial bertajuk #BeraniGundul. Aksi ini sendiri merupakan bentuk kepedulian terhadap para anak-anak penderita kanker.

Kampanye Aksi Berani Gundul Serentak di 8 Kota dan Kota Pekanbaru sendiri menjadi kota pertama untuk aksi sosial tersebut. Kegiatan ini sendiri berlangsung di Atrium Siak Mal SKA dan beragam hiburan turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Saat melakukan aksi tersebut, Raka menjadi salah satu peserta termuda di aksi sosial tersebut. Tak hanya termuda, Raka sendiri saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar di salah satu sekolah swasta di Pekanbaru.

“Saya memperlihatkan video tentang kanker. Karena itu dirinya mau ikut untuk aksi pada hari ini,” kata Indah Wita selaku orang tua dari Raka.

Baca: Gara-gara Camat Tak Datang, Hearing Pilkapung Siak pun Mundur

Sementara itu peserta Aksi Berani Gundul lainnya, Dayat, kepada bertuahpos.com mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan dukungannya terhadap anak-anak penderita kanker yang ada di Riau.

“Saya sendiri cukup mengapresiasi acara ini, keikutsertaan saya sendiri karena bentuk kepedulian terhadap mereka. Saya berharap kepada anak-anak penderita kanker semoga cepat sembuh,” katanya, minggu (21/2/2016).

Selain menotong rambutnya untuk melakukan aksi peduli. Dayat sendiri akan melakukan penggalangan dana bersama teman untuk mendukung anak-anak penderita kanker di Riau.

“Saya ada rencana untuk itu bersama teman-teman dan akan diberikan langsung kepada yayasan. Dan kedepannya semakin banyak yang suport untuk kesembuhan anak penderita kanker,” tutupnya.

Sebelum melakukan aksi tersebut, ada empat rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu Light It Up Gold pada 15 Februari (penyinaran tugu atau monumen serentak di 8 kota) di Pekanbaru lokasi penyinaran Monumen Zapin.

Share Gold mengajak masyarakat untuk memakai pita emas yang di bagikan YKAKI  dan relawan, bertujuan meningkatkan kepedulian pada anak. Tanggal pelaksanaan 2-21 Februari 2016.

Go Gold Festival yaitu memperingati hari Kanker Anak Nasional melalui kegiatan Berani Gundul  dan senam Gundul. Selanjutnya kegiatan puncak penggalangan dana Aksi berani Gundul. 8 kota penyelenggaraan Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Manado, Bali, Jogyakarta. (iqbal)
Â