Rabu Ini, Ombudsman Panggil Disdukcapil Pekanbaru

Selasa, 04 Februari 2014 17:50
Bertuahpos.com, Pekanbaru – Ombudsman Riau berencana memanggil Disdukcapil Kota Pekanbaru, pada Rabu (05/02/14). Pemanggilan ini terkait belum maksimalnya layanan Disdukcapil kepada masyarakat.
Ketua Ombudsman RI Perwakilan Riau, Ahmad Fitri melalui telepon menjelaskan pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil belum maksimal. Ini terbukti dari banyaknya aduan yang disampaikan warga kepada Ombudsman RI Perwakilan Riau.Â
Terkait panggilan tersebut, Obbudsman akan melakukan koordinasi dengan Disdukcapil untuk membahas peningkatan layanan terhadap masyarakat. “Dalam pertemuan besok, ada banyak agenda yang akan disampaikan, salah satunya ya terkait pelayanan,” ujarnya.
Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengatakan, sangat mendukung apa yang dilakukan oleh ombudsman dalam melaksanakan tugasnya. Karena itu ia menghimbau kepada SKPD terkait, yang dibutuhkan informasinya oleh Ombudsman harus memenuhi undangannya untuk memberikan keterangan informasi.Â
“Kalau ada yang mengeluh, aspirasi itu harus ditampung, silahkan ombudsman untuk melakukan tugasnya. Karena kita sama-sama punya tekat untuk melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik”, terang wako. (Syawal)