Pulang dari Malaysia, Kapal Milik BUMD Dumai Terbakar di Pelabuhan

Rabu, 18 Juni 2014 10:55

BERTUAHPOS.COM, DUMAI– Kapal kayu yang bermuatan sembako dari negara Malaysia terbakar saat bersandar di Pelabuhan TPI Jalan Patimura Kecamatan Dumai Kota, Rabu (18/6/14) padi tadi.

Informasi yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan, bahwa kapal yang terbakar itu milik perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Dumai. Sedangkan kapal itu bermuatan makanan dan minuman.

Rencananya kapal itu hendak melakukan bongkar muat dan tidak diketahui penyebabnya muncul percikan api hingga akhirnya membakar bagian lambung kapal yang bermuatan makanan dan minuman yang didatangkan dari negara Malaysia.

Kemudian, makanan dan minuman impor dari Malaysia ini untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Dumai dan Riau menjelang perayaan hari besar Ramadhan dan Idul Fitri 2014.

Baca: Mirisnya, Empat Kecamatan di Siak Sulit Mendapat Air Bersih

Menindaklanjuti masalah ini, Kasat Pol Air Polres Dumai AKP Wilson Butar-butar membenarkan ada kapal terbakar dekat dengan kantornya, yakni di Pelabuhan TPI lama. “Kapal sembako terbakar pagi tadi. Kami sudah lihat kondisi kapal itu dan tidak ada korban jiwa,” jawabnya(Riauterkini)