Puasa Ketiga, Belum Tampak Pemasangan Spanduk “Hanya Untuk Non Muslim” di Rohil

Senin, 29 Mei 2017 16:21

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Hingga hari ketiga memasuki bulan puasa belum ada tampak dari pantauan Bertuahpos.com, warung yang masih aktif berjualan memasang spanduk khusus bertuliskan “Hanya Untuk Non Muslim”.

Hal ini tampak saat Bertuahpos.com menyusuri beberapa warung yang memang biasanya ramai didatangi oleh warga, pada hari-hari biasanya tidak ada tampak spanduk seperti yang telah diinstruksikan oleh Pemkab Rohil sebelumnya. 

Padahal jauh hari sebelum memasuki bulan puasa Bupati H. Suyatno telah memberikan instruksi, untuk warung-warung yang tetap buka sepanjang Ramadan wajib memasang spanduk imbauan tersebut. Namun dari beberapa warung makan dan minun yang terdapat di Kota Bagansiapiapi masih belum tampak yang mengindahkan imbauan tersebut dengan memasang spanduk yang dimaksud.

Selain itu juga tampak sepertinya tidak begitu terasa perbedaan datangnya bulan Ramadan atau tidaknya di daerah ini. Hal itu dikarenakan pada umumnya warung tetap beroperasi seperti biasanya, kecuali beberapa warung makan yang berada di kompleks perkantoran Batu Enam. Bahkan tidak jarang beberapa warung juga cukup padat didatangi pembeli. (bpc12)

Baca: Ditahan Imbang PSM, Arema Perpanjang Hasil Negatif