Jelang Salat Berjamaah, Mengaji Pilihan Terbaik

Senin, 29 Mei 2017 16:27

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Salat merupakan kewajiban bagi umat muslim. Sebelum melaksanakan salat, banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh umat muslim, seperti salah satunya mengaji.

Menurut Ustad Ahmad, salah seorang umat muslim yang ditemui kru bertuahpos.com, tengah mengaji di Masjid Al-Ittihad, Senin (29/5/2017), banyak manfaat yang didapat dalam mengaji.

Beliau menuturkan, beberapa manfaat mengaji, di antaranya mendapat ketenangan. Menurutnya, Al-Quran dapat memberikan ketenangan kepada pembacanya. “Dengan membaca Al-Quran, kita mendapatkan ketenangan, bahkan sudah ada sebuah laporan penelitiannya juga,” ujarnya.

Ustaz berjenggot ini turut menjelaskan, beberapa keistimewaan lain yang didapat saat mengaji. Di antaranya terhindar dari perbuatan buruk serta mendapat ilmu dan wawasan. Setiap ayat yang terkandung di dalam ayat suci Al-Quran mengandung banyak sekali ilmu pengetahuan.

Baca: BBM Naik, Harga Daging Sapi di Pekanbaru Diprediksi Melonjak

“Apabila kita memahami isi Al-Quran, otomatis kita akan menjadi orang yang berilmu. Bahkan Al-Quran lebih dulu memberikan teori-teori tentang ilmu pengetahuan dibandingkan para ilmuwan-ilmuwan,” tutur Ustaz Ahmad. (bpc9)