PT.Bosowa Lirik Tanjung Buton untuk Investasi

Minggu, 06 Maret 2016 09:37
PT.Bosowa Lirik Tanjung Buton untuk Investasi

BERTUAHPOS.COM(BPC), SIAK – PT. Bosawa Asal Sulawesi mulai melirik kawasan industri Tanjung Buton atau KITB di Kabupaten Siak. Dalam kunjungan ke kabupaten itu berencana akan melakukn investasi di KITB.

Melihat perkembangan kawasan industri ini CEO PT Bosowa Aksa Muhammad, melihat KITB sangat strategis sebagai pust pengenbangan bisnisnya. Disambut lansung oleh Bupati dan wakil bupati Siak serta beberapa jajaran pejabat, Muhammad menyebutkan KITB adalah lokasi yang sangat berpotensi untuk dilalui jalur internasional.

Advertisement

“Dengan hanya jarak kurang lebih 100 mil dari Singapura dan Malaysia ini lah yang menjadi faktor kami ingin berinvestasi disini,” kataya, kemarin.

Muhammad dan beberapa jajaran Pemerinta Kabupaten Sika sempat mengunjungi langsung kawasan Tanjung Buton. dia berharap dalam waktu dekat perusahaannya bisa beroperasi di kawasan ini.
Dalam era masyarakat ekonoi Asia atau MEA, kawasan pelabuhan Dumai sudah overloaded. Pemerintah Provinsi Riau sejak awal juga sudah menetapkan bahwa pengembangan pusat industri akan dialihkan ke KITB dan lawasan pelabuhan Kuala Enok di Kabupaten Inhil.

Baca: Kenaikan BBM Ditolak Karena Pendapatan Masyarakat Tidak Stabil

Meningkatkan daya saing daerah, KITB jadi agenda prioritas untuk diperjuangkan ditingkat pusat sekaligus dunia swasta nasional dalam Hal dukungan investasi. Aktifnya KITB diyakini bahwa Kabupaten siak berpeluang besar dalam mengembangkan industri.

Penulis: Ely