PSMTI Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Korban Banjir Kampar

Senin, 15 Februari 2016 18:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), PERKANBARU – Sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian kepada para korban banjir di berbagai daerah Kabupaten Kampar Riau, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar bakti sosial dengan menyerahkan bantuan berupa penyaluran sembako dan berbagai kebutuhan sehari-hari hasil yang berhasil peguyupan ini peroleh dari  penggalangan dana yang dihimpin dari Internal PSMTI Riau dan Donatur.

Sebanyak 500 dus mie instan, 550 dus air mineral, 2100 buah  pembalut wanita dan beberapa dus sarden pada hari Ahad ( 13/2 ) kemaren. Bantuan tersebut telah  diterima para korban banjir.

Desa desa yang menerima sumbangan PSMTI antara lain ialah desa Koapan, Pulau Birandang, Pulau Permai, Tambang, Gunung Sailan, Kembang Indah, Aursati, Padang Lawas, Teluk Keneda, Palung Raya, Kualu Dalam, Terantang, Parit Baru, Gobah, Balam Jaya, Kelurahan Langgini dan Kelurahan Pulau.

Dengan didampingi PMI Kampar, bantuan tersebut diserahkan oleh rombongan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia PSMTI Riau yang dipimpin oleh Peng Suyoto. Dia berharap, bantuan tersebut mampu mengurangi duka para korban banjir Kampar yang telah melanda pemkiman setempat sejak satu minggu terakhir.

Baca: Jikalahari Desak Gulat Manurung Dihukum Berat

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban musibah banjir”, ujar Peng Suyoto, Senin (15/2/2016).

Meskipun beberapa daerah banjir mulai surut, masayarakat korban banjir justru lebih mebutuhkan bantuan. Menurut warga Desa Bungo kecamatan Kampar Timur Dinal mengatakan, bantuan seperti sembako dan kelengakapan sandang biasanya sangat dibutuhkan warga, terlebih saat usai banjir. Sebab beberapa simpanan.

“Dampaknya akan dirasakan warga biasanya pasca banjir, karena tidak ada simpanan makanan warga yang tersisa sebab usai banjir, sehingga jarang sekali ada dapur warga yang berasap,”  sebut Dinal.

Beberapa hari sebelumnya, pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia PSMTI Kec. Kampar yang diketuai oleh Lily Chandra juga telah mendistribusikan puluhan paket sembako bagi para warga korban banjir Kampar.

Peng Suyatno berharap, semoga bencana banjir yang melanda sebagian daerah Kampar segera berlalu dan masayarakat Kampar dapat beraktifitas seperti biasa. (nova)