PPNI Kota Pekanbaru Gelar Donor Darah

Senin, 14 Maret 2016 08:24
PPNI Kota Pekanbaru Gelar Donor Darah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Persatuan Perawat Nasional Indononesia (PPNI) Kota Pekanbaru mengadakan acara bakti sosial donor darah pada tanggal 12 Maret 2016.

Koordinator acara tersebut, Ns Diah Ratih Anggraini, mengatakan acara tersebut berlangsung di Kampus Program Studi Ilmu Keperwatan (PSIK) Universitas Riau.

Advertisement

Agenda ini merupakan hasil kerjasama antara PPNI Kota pekanbaru dan PMI kota Pekanbaru, yang juga merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI yang ke 42 pada setiap tgl 17 Maret 2016.

Acara dibuka oleh ketua PPNI kota pekanbaru Ns H Dipa Handra, yang diwakili oleh Ns H Suhud, dan  di dampingi ketua PSIK UR Ns Bayhakki. Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara ini tidak kurang dari 103 orang, yang terdiri dari mahasiswa keperawatan yang berasal dari sekolah keperawatan Kota Pekanbaru, perawat-perawat di Kota Pekanbaru, mahasiswa -mahasiswa di lingkungan  Universitas Riau.

Baca: Catatan Sejarah 28 Maret: Pembajakan Pesawat Garuda Woyla

“Peserta sangat antusias dengan adanya bakti soaial donor darah ini. Hal ini di karenakan bukan hanya sebagai salah satu terapi kesehatan, tetapi juga merupakan salah satu faktor kemanusiaan. Peserta mengharapkan bahwa acaranya ini bisa dilaksanakan secara reguler agar bisa mewadahi perawat untuk mendonorkan darahnya,” kata Diah
 
Acara ini sudahmenjadi rangkaian program tahunnan yang diadakan setahun sekali.  Selain bakti sosial donor darah, rangkaian acara lainnya yg diadakan oleh PPnI Kota Pekanbaru adalah lomba hand hygiene pada tgl 19 maret 2016, kunjungan ke panti asuhan Arrahim pd tgl 20 maret 2016, upacara bersama peringat hari Perawat Nasional di Kantor Gubernur tgl 21 Maret 2016 dan di tutup oleh seminar dan workshop keperwatan dengan pembicara Prof Dr. Budi Anna Keliat  pada tgl 3 april 2016. (Ai/Rilis)

Berita Terkini

Jumat, 14 Agustus 2020 06:32

Ibu Susi Buka Lowongan Kerja, Ada yang Minat? Cek Dulu Syaratnya

BERTUAHPOS.COM — Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti buka lowongan kerja, beberapa posisi untuk di kantornya. Informasi lowongan kerja itu diunggah Susi Pudjiastuti di…

Jumat, 14 Agustus 2020 05:25

3 Hal Urgen yang Harus Dilakukan Telkomsel Terkait Kasus Gangguan Jaringan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ada banyak pihak yang terdampak dari gangguan jaringan Telkomsel akibat terbakarnya Fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, pada Selasa,…

Jumat, 14 Agustus 2020 04:15

RB Leipzig Singkirkan Atletico Madrid

#CHAMPIONS

Kamis, 13 Agustus 2020 19:20

Inilah Beberapa Penyebab Rambut Rusak

#FAKTOR RAMBUT RUSAK

Kamis, 13 Agustus 2020 19:11

Yuk Kenali Faktor Penyebab Kanker Pada Anak

#CEGAH KANKER PADA ANAK