Poskotis Dioperasikan Mulai H-7

Rabu, 31 Juli 2013 03:59
Poskotis Dioperasikan Mulai H-7
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Untuk mengoptimalkan pelayanan jasa transportasi selama arus Mudik, pada H-7 poskotis mulai dioperasikan. Posko yang dibentuk bekerja sama dengan instansi terkait. Baik dari Dinas Perhubungan Riau, pihak kepolisian, dinas pekerjaan umum, petugas medis dan pihak-pihak terkait lainnya.
“Ya kita baru saja menggelar rapat, tanggal satu, semuanya harus selesai. Ini yang sedang kita persiapkan,” ungkapnya Kepala Dinas Perhubungan Riau, Surya Maulana melalui Koordinator Humas Dishub Riau, Rudi Simatupang di Pekanbaru.
Mengenai jumlah posko yang akan dioperasikan, dia mengaku tidak mengetahui secara detail. Hanya saja, dia memberikan gambaran, posko induk ditempatkan di Kantor Dinas Perhubungan Riau. Selain itu, di beberapa areal utama, seperti di Sungai Duku, Terminal AKAP, Bandara dan beberapa kawasan penting lainnya juga ditempatkan posko pengamanan.
Sementara itu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau menginstruksikan seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk mengoptimalkan pelayanan selama arus mudik 2013. Salah satu komitmen yang diperlukan adalah mengoptimalkan pelayanan dasar selama 24 jam.
Kondisi itu menjadi sorotan, karena pelayanan medis sangat diperlukan selama arus mudik. Lambannya pelayanan medis dapat berimbas pada keselamatan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi.
“Intinya, pelayanan dasar harus dioptimalkan selama 24 jam. Begitu juga untuk pelayanan rujukan juga harus 24 jam. Tidak boleh berkurang pelayanan selama arus mudik berlangsung,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin.
(riau.go.id)