Polda Riau Belum Tahu Gula Kemasan Khusus Hilang dari Ritel Alfamart dan Indomaret

Senin, 31 Juli 2017 14:57

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pihak Polda Riau setakat ini belum mengetahui perihal hilangnya peredaran gula dengan kemasan khusus di Ritel Indomaret dan Alfamart di Pekanbaru.

“Saya baru tahu kalau itu sudah tidak ada lagi di dua ritel itu,” kata Kapolda Riau, Irjenpol Zulkarnain kepada bertuahpos.com, Senin (31/7/2017). 

Hilangnya gula dengan kemasan khusus dari ritel Alfamart dan Indomaret membuat masyarakat tidak lagi bisa menikmati gula dengan harga murah. Padahal intruksi presiden melalui Kementerian Perdagangan jelas menyebutkan bahwa gula dengan kemasan khusus harus tetap ada di ritel. 

Akibatnya, masyarakat Pekanbaru terpaksa harus mengkonsumsi gula dengan harga tinggi. Sebab di pasar tradisional di Pekanbaru harga gula berkisar pada Rp 13.000 hingga Rp 14.000/kg nya. 

Baca: Tambang Freeport Ditutup Sementara

Baca: Karyawan Alfamart: Sudah 2 Bulan Gula Kemasan Khusus Tidak Ada Masuk

Pemberlakukan khusus terhadap gula dengan kemasan khusus di ritel ini, supaya masyarakat tetap bisa menikmati harga gula rendah. Sebab berdasarkan intruksi presiden itu, ritel hanya boleh menjual gula pada harga eceran tertinggi yakni Rp 12.500.

Menurut seorang karyawan Alfamart di kawasan Sukajadi, bahwa gula dengan kemasan khusus itu tidak lagi dijual sejak dua bulan belakangan. “Tidak tahu juga kenapa demikian, yang jelas sejak dua bulan belakangan sudah tidak ada lagi masuk gula kemasan khusus itu,” katanya. (bpc3)