PLTG Beroperasi Awal April

Jumat, 21 Februari 2014 18:24
PLTG Beroperasi Awal April
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Saat musim kemarau tiba, warga Pekanbaru tak perlu was was lagi. Karena PLN Riau Kepri telah menggesa pembangunan tujuh Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG).
Hal itu disampaikan General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Doddy Pangaribuan saat meninjau Gardu listrik teluk lembu beberapa waktu lalu. “Target kita 9 April sudah bisa beroperasi,” ujarnya Kemarin (20/02/2014).
Â
Bila ke tujuh PLTG selesai dibangun, akan menambah suplai daya mencapai 50 Megawatt. Dengan tambahan pasokan daya tersebut, diprediksi bisa memenuhi konsumsi listrik di Pekanbaru.
Walikota Firdaus MT, menyambut baik atas upaya PLN yang menggesa pembangunan pembangkit listrik tersebut. “Kita berharap itu (PLTG) selesai jelang pemilu legislatif. Sehingga saat masa kemarau tiba, kita tidak mengalami pemadaman bergilir lagi,” harapnya.
Â
Oa turut menghimbau masyarakat menghemat pemakaian listrik. Karena bila serampangan bisa meningkatkan beban daya, yang bila terus berlanjut akan merusak pembangkit yang ada. (riki)
Â