PLN Bengkalis Lakukan Pemadaman Bergilir

Senin, 09 Juni 2014 12:34
BERTUAHPOS.COM – Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Bengkalis, Provinsi Riau, melakukan pemadaman listrik  bergilir karena terjadi krisis listrik di daerah itu sejak beberapa bulan terakhir.
           
“Maka dari itu, kemudian Pemkab Bengkalis menyurati manajemen PLN Pusat dan daerah terkait pemadaman bergilir yang terjadi di Pulau Bengkalis. Kami harapkan kondisi ini dapat segera teratasi,” kata Bupati Bengkalis Herliyan Saleh lewat pesan elektronik yang diterima pers, Minggu.
          
Kabupaten Bengkalis merupakan salah saatu daerah kepulauan di Provinsi Riau, ibu kotanya, Kecamatan Bengkalis juga berada di pulau seberang dimana kelistrikan tidak masuk dalam sistem interkoneksi.
           
Menurut Herliyan, persoalan tersebut seharusnya menjadi pembelajaran bagi pihak PLN sehingga kedepan tidak perlu terjadi pemadaman listrik bergilir.
          
Saat ini, kata dia, dari laporan yang diterima memang banyak pembangkit listrik PLN yang kerap mengalami kerusakan sehingga devisit terus terjadi.
           
Makanya kemudian, kata dia, Pemkab Bengkalis berinisiatif untuk mengetahui kondisi sebenarnya sehingga masalah ini dapat diatasi secara bersamaa-sama.
           
“Saya juga berharap pada masyarakat jangan membuat reaksi dulu karena pemda telah memberi imbauan kepada pihak PLN dengan menyurati manajemen PLN daerah hingga pusat,” katanya.(Antarariau)