BANDARA INTERNASIONAL: Pakistan Diserang, 26 Tewas

Senin, 09 Juni 2014 12:54

BERTUAHPOS.COM,ISLAMABAD – Sekelompok militan bersenjata menyerang bandara terbesar Pakistan yang mengakibatkan sedikitnya 26 orang tewas pada Minggu malam, (9/6/2014).

Serangan yang dibalas oleh tentara itu menimbulkan pertempuran selama semalam penuh di area instalasi nasional tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, serangan dimulai oleh 10 orang memakai seragam militer yang menembaki jalanan sepanjang Bandara Internasional Jinnah.

Baku tembak terjadi selama 5 jam penuh dan televisi lokal menunjukkan serentetan peluru saat ambulans membawa korban tertembak menjauh.

Baca: Besok, Zuri LibuRun 2017 Siap Mengaspal di Jalan Sudirman

Senin pagi, tentara mengaku telah mengamankan bandara.

“10 militan berusia 20 sampai 25 tahun tewas oleh pasukan keamanan. Sejumlah besar senjata dan selongsong peluru ditemukan dari para militan,” ujar juru bicara militer Pakistan.

Paramiliter Pakistan menyatakan bahwa kelompok penyerang berasal dari etnis Uzbek. Di sisi lain, otoritas Pakistan menyalahkan militan asing yang sering melintasi wilayah negara.

“3 militan meledakkan diri mereka sendiri dan 7 lainnya tewas di tangan militer,” ujar Rizwan Akhtar, Kepala Regional Pasukan Paramiliter Pakistan.(Bisnis)