Pertamina Dumai Kunjungi Korban Sinabung

Kamis, 06 Februari 2014 09:06
Bertuahpos.com, Dumai – Pertamina RU II Dumai menunjukan kepedulianya atas musibah bencana alam erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Melalui Pertamina Peduli Bencana Gunung Sinambung, tim relawan pekerja RU II yang terdiri dari Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP-KMPT) mengunjungi para korban letusan Gunung Sinabung.
Rombongan bertolak menuju wilayah bencana pada Kamis (23/1) sore yang lalu, di lokasi camp pengungsian yang terletak sekitar 5 kilo meter dari pusat erupsi Gunung Sinabung. 
Tim yang dikomandoi Manager TA, Edi Sembiring dan Ketua SP-KMPT, Seno Haryono sebagai koordinator Pertamina Peduli Sinabung, langsung bertukuslumus membagikan berbagai bantuan kepada ribuan korban bencana. 
Pembagian bantuan dipusatkan di dua titik pengungsian, yaitu camp Gereja GBKP dan camp Masjid Agung Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.
Untuk di camp Gereja GKBP, Pertamina Peduli memberikan berbagai paket bantuan kepada 150 kepala keluarga atau 700 jiwa. Sementara bantuan melalui koordinator masjid diperuntukan bagi 250 kepala keluarga atau sekitar 1000 jiwa.
Selain juga memberikan 11 ribu masker untuk siswa-siswi yang bersekolah di sekitar lokasi bencana. 
“Para korban bencana Gunung Sinabung adalah saudara-saudara kita, yang saat ini sedang membutuhkan bantuan dari kita. Melalui kepedulian kita semua, semoga bisa meringankan beban mereka. Dan mereka kembali bisa menikmati hari-hari tanpa beban lagi,” ujar GM RU II Dumai, Nyoman Sukadana saat melepas tim relawan Pertamina Peduli.
Seluruh bantuan tersebut merupakan sumbangan dari pekerja Pertamina RU II Dumai dan sejumlah elemen masyarakat yang terkumpul melalui Posko Pertamina Peduli. 
Total bantuan yang terkumpul lebih kurang sekitar Rp.75 Juta berupa uang cash, dan sejumlah kebutuhan sehari-hari dan perlengkapan anak-anak hingga orang dewasa, seperti selimut, makanan bayi, beras, indomie, air mineral, masker sebanyak 11 ribu. (rls)