Pertama di Pekanbaru, YKAKI Gelar Aksi Berani Gundul Serentak 8 Kota

Sabtu, 20 Februari 2016 14:24

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memperingati hari kanker Anak Internasional, Minggu (21/2/2106) Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menyelenggarakan kampanye Aksi Berani Gundul Serentak di 8 Kota.

Pertama diselenggarakan di Pekanbaru, kegiatan ini nantinya akan berlangsung di Atrium Siak Mal SKA hari Minggu tanggal 21 Februari 2016 secara terbuka untuk membantu anak dengan kanker dalam pengobatannya.

Ketua Yayasan YKAKI Riau Elvi Riawanti mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah penggalangan dana yang nantinya akan di gunakan untuk kebutuhan obat obatan dan persediaan sel darah putih.

“Selain sebagai rumah singgah, YKAKI juga membantu para pasien dalam hal obat obatan, terkadang pasien masih kesulitan dalam hal mencari obat, karena tidak semua obat obatan di tanggung  BPJS, bagi obat obat tertentu yang harganya cukup mahal, pasien sendiri yang harus mencari, bahkan di rumah sakit sering kehabisan stok karena obatnya yang langka,”  jelas Elvi.

Baca: MUI Pekanbaru Layangkan Permohonan Izin Sertifikasi Halal

Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang YKAKI, dengan penggalangan dana  ini, diharpkan obat obat yang sulit di cari orang tua pasien dapat membantu dan meringankan para orang tua, sebab obat obatan ini nantinya akan diberikan secara gratis sesuai dengan kebutuhannya.

Aksi ink juga membuka wacana bagi masyarakat luas untuk mengerti lebih lanjut tentang anak dengan kanker, bagaimana mengenalinya, dan bagaimana menindaklanjutinya.

Selain aksi Berani Gundul, juga akan dimeriahkan dengan music performance, school performance, penampilan dari anak-anak kanker YKAKI Riau, talkshow, lelang untuk amal dan merchandises.

Sebelum Aksi Berani Gundul, sebelumnya YKAKI juga telah melakukan kampanye dengan 4 rangkaian kegiatan, yaitu Light It Up Gold pada 15 Februari (penyinaran tugu atau monumen serentak di 8 kota) di Pekanbaru lokasi penyinaran Monumen Zapin.

Share Gold mengajak masyarakat untuk memakai pita emas yang di bagikan YKAKI  dan relawan, bertujuan meningkatkan kepedulian pada anak. Tanggal pelaksanaan 2-21 Februari 2016.

Go Gold Festival yaitu memperingati hari Kanker Anak Nasional melalui kegiatan Berani Gundul  dan senam Gundul. Selanjutnya kegiatan puncak penggalangan dana Aksi berani Gundul. 8 kota penyelenggaraan Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Manado, Bali, Jogyakarta. (nova)