Persiapan PIN 2016 Inhil Sudah 100 Persen

Kamis, 03 Maret 2016 17:42

BERTUAHPOS.COM(BPC), TEMBILAHAN -  Imunisasi Polio yang akan di laksanakan serentak di Indonesia, pada tanggal 8 – 15 Maret mendatang. Tak terkecuali di Tembilahan, Indragiri Hilir, Dinkes setempat saat ini sudah melakukan persiapan menyambut Pekan Imunisasi Nasional ini.

Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Dr Saud Pakpaham menghimbau, agar seluruh orang tua yang memiliki anak usia 0 sampai 59 bulan atau yang berusia sebelum ulang tahun yang ke 5 tahun, agar wajib dibawa untuk melakukan imunisasi polio tersebut.

” Imunisasi ini wajib dilakukan, manfaatnya menambah kekebalan tubuh dan mencegah penyakit polio, yang dapat menyebabkan kelumpuhan atau cacat pada bayi.” terangnya pada kru bertuahpos, Kamis (3/3/2016)

Saud juga menjelaskan, Sejauh ini persiapan pelaksanaanya sudah 100 persen, saat ini baliho dan poster-poster mengenai imunisasi pin polio sudah siap diedarkan. Nantinya disetiap daerah, Imunisasi ini akan diselenggaran di tempat-tempat yang berbeda, seperti puskesmas,posyandu dan di tempat lainnya juga

Baca: Sukseskan GSB, Fasilitas Sekolah Perlu Ditambah

“Bagi anak yang sudah pernah imunisasi polio lengkap, tapi saat pin polio nanti tetap harus ikut. Karena imunisasi ini tambahan atau bonus, supaya semua balita mempunyai kekebalan yang sama dulu untuk dunia bebas polio.” tambahnya

Pada tanggal 7 maret 2016 nanti, Bupati akan melakukan pencanangan pekan imunisasi polio se Kabupaten Inhil, di puskesmas Tembilahan Hulu jalan Sederhana. Sebagai informasi, imunisasi ini dilaksanakan secara Gratis.

Penulis: Fitri