Perlu Konsentrasi Penuh Atasi Banjir di Pekanbaru

Jumat, 15 Agustus 2014 08:56

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masalah banjir merupakan hal yang tidak terpisahkan dari Kota Pekanbaru. Meskipun Pemko Pekanbaru terus berupaya menanganinya, namun masih ada sebagian wilayah yang jadi langganan banjir.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amril, Kamis (14/08/2014), upaya pemko masih belum maksimal.

“Perencanaan untuk menanggani masalah banjir saat ini masih belum maksimal. Permasalahan ini perlu konsentrasi penuh. Maka dari itu Pemko harus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk melobi APBN,” ujarnya.

Apalagi masalah banjir di Pekanbaru ini juga merupakan tanggung jawab dari pemprov. Jadi wajar mendapat porsi di APBD Riau.

Baca: Disnaker Pekanbaru Sudah Tahu Chevron Bakal PHK Karyawannya

Selain itu untuk mengatasi banjir ini juga harus terintegrasi antara drainase primer dan skunder dan bermuara ke tempat yang lebih rendah atau strategi lain, seperti membuat waduk penampung air di titik lokasi banjir.

“Sekarang ini, pemerintah masih konsentrasi pada pembangunan perkantoran dan pendidikan, namun hal itu tidak masalah. Ditahun 2015 nantinya kita meminta kepada pemerintah minimal harus ada perencanaan penanganan banjir ini secara matang, sudah ada pemetaan, harus ada kajian bersama konsultan dan tidak perlu konsultan asing. Orang Pekanbaru saja selesai ini,” jelasnya. (iqbal)

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS