Pekanbaru Butuh Terowongan Raksasa

Jumat, 15 Agustus 2014 09:16

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Perlu strategi yang jitu untuk mengatasi banjir DPRD Kota Pekanbaru juga menyarankan agar pemko membuat terowongan raksasa yang terkoneksi dengan drainase di Pekanbaru. Seperti diusulkan anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amril, Kamis (14/08/2014) kepada bertuahpos.com.

Diantaranya harus terintegrasi antara drainase primer dan skunder yang bermuara ke tempat yang lebih rendah atau strategi lain. Atau bisa juga membuat waduk penampung air di titik-titik lokasi banjir.

Disamping itu, sekunder untuk mengatasi banjir yang menjadi langganan di Pekanbaru.

“Pekanbaru perlu membuat terowongan raksasa dari hulu sampai ke hilir yang juga terkoneksi dengan drainase-drainase skunder lainnya. Selain itu terowongan raksasa ini bisa mengatasi banjir dan juga bisa diperuntukan untuk jaringan kabel optik, kabel PLN dan kabel-kabel lainnya,” jelas Roni.

Baca: AHY Akan Habiskan Malam Minggu di Pekanbaru Bersama Wako di Warkop

Untuk menggesa program pembangunan seperti ini, Politisi Golkar ini menyarankan untuk merancang dalam rogram multiyears, Jadi dilaksanakan jangka panjang, sampai dari tahun ke tahun nantinya tidak ada masalah banjir lagi.

“Sampai hari ini kita belum mendengar perencanaan yang maksimal, sebab kita melihat satu drainase dengan drainase lainnya tidak terkoneksi,” tutupnya. (iqbal)