Peringati Hari Farmasi, RSAB Roadshow Edukasi Obat

Rabu, 17 Februari 2016 11:29

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memperingati hari farmasi nasional, Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru berlokasi di jalan Sudirman menggelar edukasi Sabtu (13/2/2016) kemarin. Bertempat di ruang tunggu poliklinik Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru menggelar edukasi secara roadshow. Beberapa pemahaman disampaikan oleh Poli klinik kebidanan dan kandungan tentang tips aman menggunakan obat obatan pada ibu hamil, dalam hal ini disampaikan oleh Yolivia Bellina,Apt selama 10 menit.

Pengunjung rumah sakit, dalam hal ini disampaikan  oleh Ibu hamil sempat mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentang penggunaan obat yang tepat.

Selanjutnya Roadshow berlanjut ke ruang tunggu poliklinik yang terdapat di lantai 2, kali ini edukasi adalah mengenai cara menyimpan obat yang benar atau yang lebih dikenal dengan DAGUSIBU (Dapatkan,Gunakan,Simpan,Buang) yang disampaikan oleh Dilla Wahyuni,Apt. Materi ini disampaikan agar pasien dan keluarga lebih memahami pentingnya penggunaan dan penyimpanan obat secara baik dan benar.

“Tidak hanya memberikan edukasi, kami juga membagikan voucher potongan 10 persen untuk pembelian obat obatan secara tunai di farmasi Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru,” Ujar dr.Hanny Merliana selaku Manajer Pengembangan dan Pemasaran Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

Baca: Bank Mandiri Akan Gelar Pameran Wirausaha

Bersamaan dengan itu, apoteker  Thahriani Caniago S Farm, Apt juga memberikan edukasi pada Aksi Sosial Donor darah yang di gelar di Ciputra Seraya Mall. Edukasi dan talk show mengambil tema tentang Pentingnya mengetahui cara pemakaian dan penyimpanan obat obatan yang baik dan benar.

Selain memberikan edukasi tentang obat obatan, Rumah Sakit Awal Bros juga membuka stand  pemeriksaan tensi dan gula darah secara gratis untuk calon pendonor darah juga di laksanakan di pusat perbelanjaan tersebut.

Public Relation rumah sakit Awal Bros Harry Risky mengatakan, edukasi ini merupakan tujuan yang ingin dicapai Rumah Sakit Awal Bros dalam menciptakan gaya hidup sehat bagi masyarakat Pekanbaru.

“Ini sebagai wujud dan upaya kami untuk selalu memberikan yang terbaik buat pasien dan pelanggan Rumah Sakit Awal Bros,” sebutnya. (Rls/nova)