Peringatan Dini: Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Daerah di Riau Berikut Ini

Rabu, 11 Desember 2019 08:15
Peringatan Dini: Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Daerah di Riau Berikut Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – BMKG Stasiun Pekanbaru keluarkan peringatan dini. Masyarakat diminta untuk tetap waspada dengan potensi hujan intensitas lebat, Rabu, 11 Desember 2019.

“Hujan juga diperkirakan dapat disertasi petir dan angin kencang. Kondisi ini dapat terjadi pada siang atau sore, maupun malam dan dini hari nanti,” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki.

Adapun daerah-daerah yang berpotensi akan dilanda kondisi cuaca demikian yakni, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kuantan Singingi, baik pada siang atau sore maupun malam dan dini hari.

Kondisi cuaca Riau hari ini:

Baca: Cuaca dan Hotspot 10 Januari: Siang Ini Pekanbaru Hujan, Hotspot Nihil

Pagi hari: Cerah Berawan – Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hulu, Kab. Kampar, Kab. Kuantan Singingi, dan Kab. Pelalawan.

Siang-Sore Hari: Cerah Berawan – Berawan. Potensi hujan dengan *intensitas ringan hingga sedang* terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari: Berawan. Berpotensi hujan dengan dengan *intensitas ringan hingga sedang* terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hulu, Kab. Kampar, Kab. Bengkalis, Kota Pekanbaru, Kab. Pelalawan, Kab. Siak, Kab.Indragiri Hulu dan Kab. Indragiri Hilir.

Dini hari: Berawan. Berpotensi hujan dengan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hulu, Kab. Kampar, Kab. Pelalawan, Kab. Kuantan Singingi dan Kab. Indragiri Hulu.

Suhu udara: 23.0 – 31.0 °C
Kelembapan udara: 70 – 100 %
Angin: Utara – Timur / 10 – 20 km/jam, saat cuaca buruk dapat mencapai 57 km/jam.

Info tinggi gelomban untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.

(bpc3)