Perhotelan Tumbuh Pesat di Riau

Rabu, 26 Februari 2014 15:47
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sumber Daya Alam (SDA) Provinsi Riau yang semakin lama  semakin menipis. Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau dengan pihak terkait harus memikirkan antisipasi itu ke depannya.
 
Menurut Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Anwar Rahman cabang Pekanbaru, Rabu (26/02/2014)  salah satunya yang paling bagus dan berkembang saaat ini adalah dengan mengembangkan sektor jasa, industri dan perhotelan.
 
Dicontohkannya, selama pelaksanaan PON di Riau, perkembanga industri jasa dan perhotelan semakin meningkat. Banyak hotel yang dibangun untuk menampung kegiatan itu.  “Itu merupakan salah satu indikator sektor jasa sangat tinggi di Riau,” ungkapnya.
 
Meskipun tingkat hunian perhotelan saat ini hanya 50 persen, hal itu menurutnya sudah sangat bagus. Sebab sumber keuntungan hotel bukan hanya sewa kamar. Melainkan juga dari minuman dan makanan. 

“Kalau sewa kamar, itu tidak merupakan hal mutlak dalam persaingannya,”ujar Anwar.


Masih Kata Anwar, karena perkembangan hotel di Riau tumbuh dan berkembang pesat saat ini maka setiap manajemen hotel harus bersiap dengan strategi bisnisnya. (syawal)

 

Baca: Malam Ini Banyak Daerah Akan Diguyur Hujan