Penerangan Minim, Taman Kota di Inhil Jadi Tempat Pacaran

Rabu, 10 Februari 2016 18:41

BERTUAHPOS.COM (BPC), TEMBILAHAN -  Taman kota yang di bangun oleh Pemerintah Indragiri Hilir (inhil) menjadi salah satu tempat hiburan masyarakat setempat. Taman yang terletak di Jalan Gajah Mada ini, dimaanfaatkan masyarakat untuk bersantai bersama keluarga. Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung karena banyanknya aneka permainan yang disediakan di taman ini.

“Kami memang sering ke sini, apalagi anak kami senang bila diajak kesini. Sayangnya tepat ini hanya bisa dinikmati masyarakat pada saat sore hari sana. kalau malam sudah gelap, tidak ada penerangan di sini,” ujar Wati, seorang pengunjung yang kerap membawa anaknya jalan ke taman itu.

Lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan pasar, tentunya menjadi salah satu alasan mengapa banyak masyarakat memilih untuk santai di tempat ini. namun karena masih bermasalah dengan penerangan, maka tidak sedikit pula masyarakat memilih untuk tidak berlama-lama duduk di taman kota itu. Hal yang serupa, juga dituturkan oleh Ella kepada bertuahpos.com. Dia biasanya duduk lama di taman kota itu bersama teman-temannya atau keluarga

Karena kondisi pada saat malam hari sangat gelap, maka taman itu hanya diramaikan para kaum muda dan remaja untuk pacaran dan perpose di hadapan kamera. Ternyata, masyarakat sekitar tidak sedikit yang mengaku merasa risih dengan kondisi itu. “Jadi ibu- ibu tidak mau membawa anaknya sampai malam,” uangkap Yanto, seorang pedagang yang biasa membuka jajananya di sekitar taman kota itu “Saya berharap ditambahnya penerangan kalau sudah malam. Biar tiadak disalah gunakan remaja. Kenakalan remaja sekarang kan ada-ada saja. Kalau sudah ngumpul mereka biasa mengelem, itu perempuan atau laki- laki sama saja,” tambahnya.(fitri)

Baca: Lembaga Kampus Harus Lebih Mandiri