Pendataan Warga Miskin Pekanbaru harus Tepat

Sabtu, 08 Maret 2014 15:18
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota(Pemko)Pekanbaru menghimbau masing-masing kelurahan untuk mendata warga miskin di wilayah setempat dengan tepat. Dengan begitu, program pengentasan kemiskinan bisa tepat sasaran.


Asisten I Setdako Pekanbaru, M. Noer kepada bertuahpos.com Jumat (07/03/2014)menyebutkan ada 56 kelurahan dan hanya sebagian yang sudah menyerahkan data masyarakat miskin secara lengkap pada 28 Februari 2014.

“Kita berharap, lurah serius mendatanya. Tidak main-main dengan batas waktu yang kita berikan,” jelasnya. Salah satu dampaknya bila data belum lengkap mengakibatkan pengiriman data masyarakat miskin ke Provinsi untuk BPJS terlambat.

Dari data BPS 2012 bahwa penduduk miskin Kota Pekanbaru berkurang 1,6 persen pada 2013. Dengan asumsi terdapat penambahan jumlah warga yang saat ini diperkirakan mencapai 1,1 juta jiwa.

M Noer melanjutkan pihaknya akan berupaya bersama pemerintah setempat untuk mengatasi tingkat kemiskinan. Diantaranya dengan program beras miskin dan program pemberdayaan usaha kecil dan menengah lainnya. (riki)

Baca: Wah, Ternyata Koperasi di Pekanbaru Juga tidak Taat Pajak