Pemprov Riau Terus Pantau Harga Daging

Selasa, 23 Juli 2013 08:35
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Tingginya harga daging sapi akhir-akhir ini membuat masyarakat mengeluh, termasuk di Pekanbaru. Sehubungan hal itu, Pemprov Riau terus melakukan pemantauan terhadap harga daging sapi tersebut, agar kenaikannya tidak terlalu tinggi.
Â
Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit di Pekanbaru mengatakan menjelang lebaran ini harga-harga barang kebutuhan pokok memang selalu mengalami kenaikan. “Hal ini tentunya tidak bisa dielakkan lagi, termasuk untuk harga daging sapi,” jelasnya.
Â
Pemerintah pusat sendiri, menurut dia, sudah berusaha melakukan antisipasi kenaikan dengan impor sebanyak 3.000 ton daging sapi. Namun untuk Riau, Wagubri mengaku tidak mengetahui berapa alokasi daing impor tersebut.
Â
Dia berharap porsi untuk Riau itu bisa lebih proporasional sesuai kebutuhan konsumsi seluruh kabupaten/kota di Riau, sehingga dampaknya bisa lebih menekan harga daging sapi agar tidak terlalu tinggi lagi.
Â
Berdasarkan pemantauan harga yang dilakukannya seiring safari Ramadhan di beberapa kabupaten/kota, diketahui kenaikan harga daging memang terjadi di Riau, namun kenaikan tersebut belum sampai pada kelangkaan ketersediaan daging di pasaran.
Â
(riau.go.id)